Bangkitkan Kejayaan Rally Mobil, PPMKI Bali Gelar Bali Fun Rally 2020

0

Pertama Diadakan, Lombakan Tiga Kelas

OTONIC BALI.COM- Era 90an bisa dikatakan era kejayaan olahraga otomotif  time rally (sekarang lebih dikenal dengan sebutan rally wisata) wilayah Bali.

Saat itu dari pulau inilah lahirlah perally yang mampu mengharumkan nama Bali dikancah nasional hingga manca negara.

Membangkitkan kembali kejayaan rally wisata,Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali akan menggelar rally wisata  bertajuk Bali Fun Rally, 12 April 2020.

Baca Juga :https://otonicbali.com/lifestyle/dukung-program-we-love-bali-movement-ppmki-siap-adakan-fun-rally-2020/

Event yang diadakan untuk merayakan  HUT PPMKI Bali  ke-13 juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisat Bali,  karena event  dikemas dalam bentuk fun rally.

Ketua PPMKI Bali Agus Pendit dalam jumpa wartawan, Selasa (10/3) mengungkapkan Fun Rally seperti ini baru pertama kali diadakan PPMKI Bali.

Dikatakan Bali Fun Rally  2020 akan melombakan tiga kategori yakni mobil Kuno (dibawah tahun 1980) Retro (dibawah tahun 2000) serta  mobil baru (dibawah tahun 2020). Masing-masing kategori menempuh dua etape.

“ Biasanya kami mengadakan  kegiatan turing  merayakan HUT, namun kali ini kami mencoba menggelar rally, karena  tujuannya juga   ingin  melibatkan juga  pemilik mobil- mobil baru,” ungkap dia.

Soal Lebih ‘Gampang’, Rute Beda Tiap Kategori

Olahraga otomotif rally wisata bisa dikatakan gampang-gampang susah. Selain memiliki kemampuan  mengemudi yang baik, Peserta diuji kemampuan untuk membaca soal yang disiapkan  panitia  dengan point utama ketepatan waktu antar titik (Pos).Terlambat ataupun lebih sedikit dari waktu ditentukan akan mendapat pinalty berimbas ke pengurangan point.

Namun begitu kabar menarik rallyers Bali, ketua RC Hari Budi Utama  menegaskan lantaran  untuk mempromosikan pariwisata ‘soal’ yang diberikan pun tidak begitu rumit.Pun dengan rute. Masing-masing kelas memiliki rute yang berbeda

“ Point utama peserta harus hadir dalam briefing sebelum perlombaan dimulai,” ungkap Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here