Suprayogi Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Awali Masa Kerja Dari Usia Muda

0

OTONIC BALI.COM- Kursi  jabatan Kepala Cabang (Kacab)  Auto2000  Denpasar  yang ditinggalkan Harris Prasetya (kacab sebelumnya)  dipromosi ke jenjang lebih tinggi akhirnya terisi. Suprayogi, Kacab  Auto2000  Jember  dipercaya memimpin Auto2000 Denpasar.

“Terhitung mulai April 2020 saya ditugaskan memimpin, mengelola, merencanakan, dan melaksanakan pemasaran serta membuat rencana kerja bagian penjualan Toyota di Auto2000 Denpasar,”ujar Suprayogi saat ditemui .

Suproyogi memulai karier di  bidang otomotif pada  tahun 2000. Sembari menyusun skripsi Suprayogi kala itu tercatat mahasiwa semester enam, fakultas ekonomi keuangan Universitas Brawijaya Malang menyambi kerja sebagai Salesmen dealer BMW –  Peugeot Malang.

Empat  tahun kemudian (2004) hijrah  dan  bergabung ke Auto2000 Malang (Salesmen). Pilihan berkarier bersama  Auto 2000 berbuah manis. Ditempat yang sama, hanya dalam hitungan lima tahun,  dia dipromosikan menjadi  Supervisor Salesmen (2009).

Karier cemerlang bapak tiga anak ini terus berlanjut. Pada   tahun 2010 naik jabatan menjadi Kacab  dealer Auto2000 cabang Surabaya Barat.2016 dipindahkan ke cabang Auto2000 Jember dengan tugas yang lebih berat  menaungi tiga wilayah Jember, Situbondo dan Bondowoso. Dan mulai April 2020  dipercaya sebagai Kacab Auto2000 Denpasar. Tugas yang tentu lebih berat lagi (korwil Auto2000 wilayah Bali)

Mengawali Kerja Dari  Usia Muda

Terkait kariernya yang cemerlang bersama Auto2000,  mampu  menduduki  jabatan setingkat Kacab di usia yang terbilang masih muda,  suami tercinta Risky Apsari Dewi menjelaskan hal itu  karena dirinya  curi start kerja.

Menurut dia , karier seseorang tidak ada patokan (masing-masing orang pastinya punya jalan yang berbeda). Tapi kalau ngomong rata-rata  poisisi seperti yang digapainya saat ini,  tergolong lumayanlah.

Kebanyakan orang melihat saya  hebat mampu menjadi Kacab di usia muda. Padahal kalau diukur masa kerja sebenarnya sama dengan yang lain. Hanya bedanya  saya  kerja saat masih  masih muda sekali ( umur19 tahun)

“ Jadi sebenarnya bukan saya pintar atau hebat.Semuanya itu karena saya curi start kerja (kuliah sambil kerja).Ketika  teman seangkatn saya  masih senang kesana-kemari , saya sudah bekerja meskipun menjadi sales.Seandainya  saya memulai  kerja umur 27 tentunya  jabatan  tidak seperti sekarang ,” tutur  Suprayogi merendah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here